Saturday, 27 January 2007

Yahoo email tanpa rasa was-was

Tips ini saya tulis karena beberapa hari yg lalu ngalami hal yg tidak pernah diduga sebelumnya. Hal ini sudah lama terjadi tapi tetap saja kita sebagai user harus berhati2 n waspada walaupun banyak artikel yang sudah membahasnya termasuk di help yahoo mail sendiri.

Seperti biasa setiap ingin menggunakan
yahoo Indonesia, saya langsung address dari bookmark yg beralamat mail.yahoo.co.id. Tetapi setelah memasukan username n password, muncul tulisan yang membuat saya terhentak di halaman berikutnya, maaf , saya tidak /lupa untuk meng-caputure-nya , kira2 begini ..." mail beta yahoo belum berfungsi dan ... silahkan masuk ke mail asli ".

Kata2
mail asli ini yg membuat saya kaget, saya tidak tahu apakah ini emang pesan dari yahoo sendiri atau dari orang yang berusaha membuat halaman login yahoo palsu kerana setahu saya ke banyakan hal ini terjadi jika alamat Yahoo berasal dari situs Geocities atau seseorang mengklik link yg dikirimkan melalui YM. Selanjutnya saya langsung mencari alamat email yahoo yg asli di search engine dan langsung mengganti password.

Buat pembaca agar tidak merasa was - was dan aman di sini ada tips :
1. Pastikan Anda masuk dalam
mode secure(aman) seperti yg ditandai panah warna merah pd gambar berikut : ( kelihatan ga :D)

















2. Jika udah mengklik
mode Aman, akan di alihkan ke login yang lebih secure seperti gambar berikut, ada gambar gembok di kanan bawah pojok :

















dan Anda bisa beremail ria dengan rasa aman, tentram dan damai, :D



1 comments:

Anonymous said...

yuhuuuuuuuuu
abis balik dari jkt bawa cerita apa neh? masih banjir gak?
hehehe